Kebun Bunga Amarilis di Patuk Gunungkidul Mulai Mekar Kembali

instagram.com/rommydhano

Memasuki bulan Desember, Desa Salam, Kecamatan Patuk kembali menjadi destinasi wisata dadakan  kembali.

Adalah taman kebun bunga Amarilis yang kini menjadi desinasi wisata dadakan di pinggir jalan utama Wonosari-Yogya.

Bunga-bunga Amarilis yang dikembangkan oleh warga di Desa Salam ini kini mulai bermekaran kembali.


Mekarnya bunga Amarilis ini tidak sebaik tahun lalu karena kemarau yang cukup panjang. Bahkan warga harus rela membeli air untuk menyirami bunga Amarilis agar bisa mekar merata. Kondisi itupun berpengaruh terhadap kunjungan wistawan ke kebun bunga Amarilis.

“Kunjungan tidak seramai tahun lalu yang tiap harinya bisa mencapai ribuan orang tahun ini perhari hanya mencapai ratusan orang,” kata salah satu warga pemilik kebun bunga Amarilis, Sukadi

Saat ini untuk masuk ke kebun bunga Amarilis ditarik Rp 10.000 perorang, Selain itu juga bisa membeli bibit Amarilis yang dihargai dari Rp 5000 sampai Rp 15.000. 

"Sebelum memutuskan harga Rp 10.000, saya survei ke pengunjung tahun 2018 lalu, ternyata tidak banyak yang keberatan dengan harga segitu," katanya.

Istri Sukadi Wartini menambahkan, diperkirakan bunga amarilis masih akan bertahan sekitar dua minggu namun menurutnya waktu yang tepat untuk wisatawan berkunjung adalah pada seminggu pertama.

“Paling bagus seminggu pertama untuk menikmati bunga amrailis ini,” imbuhnya.(Wisang Seto Pangaribowo)




Sumber : https://jogja.tribunnews.com/2019/12/08/mulai-bermekaran-kebun-amarilis-di-patuk-jadi-obyek-wisata-dadakan

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Kebun Bunga Amarilis di Patuk Gunungkidul Mulai Mekar Kembali"

Posting Komentar