Perlunya Pondasi yang Kuat

Gambar dari vivanews.com
Ustadz Arafat

AGAR JALAN LAYANG KOKOH DAN KUAT

Akhirnya jalan layang Cipinang menuju Pulo Gadung sudah bisa dinikmati. Sebelumnya para pengguna jalan harus menyeberangi lintasan kereta api, dan tentu saja menyita waktu jika kereta sedang lewat.

Setelah dibangung selama berbulan-bulan, jalan layang ini pun rampung. Saya ingat saat proses pembangunan masih berjalan, macam-macam alat berat didatangkan ke sini. Lokasinya tepat di depan Lapas Cipinang.

Berbagai jenis traktor bekerja siang dan malam menggali tanah untuk memasang pondasi bagi tiang pancang. Saya yakin mereka pasti menggali dalam sekali. Pasti sampai titik terendah yang diperlukan.

Biasanya antara 10 - 20 meter ke dalam tanah untuk memasang tiang penyangga tersebut. Hanya dengan begitu, jalan layang akan berdiri kokoh dan mampu menopang beban kendaraan yang melewatinya.

Apa yang terjadi kalau pekerja proyek tidak mencapai titik terendah saat memasang pondasi? Bahaya! Bisa kehilangan keseimbangan, goyang, bahkan ambruk.

Demikianlah semestinya kita memandang keadaan yang terjadi dalam hidup kita. Mungkin di antara kita saat ini sedang berada di titik terendah. Bisa saja dari usaha yang tidak berhasil, atau keluarga yang tidak tertata, bahkan mungkin kesehatan yang tidak kunjung membaik.

Percayalah Allah menempatkan kita pada titik terendah tersebut bukan tanpa tujuan. Justru Allah menginginkan agar nanti kita berdiri kokoh dan mampu menopang beban di masa datang yang akan menghambat kesuksesan kita.

Dengan berada di titik terendah, pertanda pondasi sedang dibangun, dan kesuksesan sedang disiapkan khusus untuk kita. Semua ini semata agar kelak kita tidak kehilangan keseimbangan, goyang, bahkan ambruk.

Tenang saja. Tetaplah optimis. Seperti ketenangan Nabi Musa saat berada di titik terendahnya. Yaitu ketika Fir'aun dan bala tentaranya mengejar di tengah lautan yang terbelah, sedangkan saat itu tidak ada jalan lagi untuk menghindar, Nabi Musa tetap optimis dan menenangkan kaumnya,

كَلَّا إِنَّ مَعِيَ رَبِّيْ سَيَهْدِيْنِ

"Sekali-kali tidak akan tersusul, sesungguhnya Tuhanku besertaku, Dia akan memberi petunjuk kepadaku."

(Surat Asy-Syu'ara : 62)

Nah, kembali ke jalan layang, dengan adanya jalan baru itu kini kondisi jalan di sekitar Cipinang sudah lebih lancar. Kalau saudara lagi kebetulan lewat sana, mungkin punya rencana mampir ke rumah saya? Sepertinya sekarang waktu yang tepat.

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Perlunya Pondasi yang Kuat"

Posting Komentar