Khilaf Beli Buku

terjemahan cfihimafihi karya jalaluddin rumi
Buku Fihi Ma Fihi


Pada hari rabu tanggal 25 Januari 2017 aku pergi ke dinas perlindungan cagar budaya untuk memasukkan surat ijin mengambil gambar di candi boko. Surat ijin tersebut merupakan permintaaan dari Yusuf yang mau digunakan untuk foto prewedding dengan calon istrinya. Untuk surat ijin dari dinas akan keluar 3-5 hari dari surat pengajuan. Setelah selesai akupun balik menuju ke asrama dan ternyata dalam perjalan terjadi hujan yang sangat lebat disertai dengan angin. Akhirnya aku memutuskan untuk mampir di gramedia untuk berteduh dan liat liat buku di sana.

Setelah keliling-keliling liat buku aku tertarik untuk membeli buku terjemahan fihi ma fihi karyanya Jalaluddin Rumi dengan harga Rp 94.000,-. Buku tersebut berisi 71 ceramahnya Rumi untuk pendidikan ruhani. Lumayanlah untuk mengisi ruhaniku yang sedang butuh asupan gizi. Buku tersebut memiliki 438 halaman dan setiap halaman mengandung pelajaran yang sangat berarti untuk kehidupan. Padahal aslinya kalau mengisi kekosongan ruhani itu bisa dengan membaca Al-Qur'an dan setiap hurufnya sama Alloh dijanjikan pahala namun kenapa diri ini enggan untuk membacanya ? Apalagi jika membaca terjemahannya pasti akan lebih tenang jiwa ini syukur-syukur sama tafsirnya mantab djiwa pokoknya.



Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Khilaf Beli Buku"

  1. Jadi penasaran :D buku terbitan zaman bagus2 ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus Bagus mbak .
      Baca aja mbak buat siraman rohani hihi

      Hapus