Muncak Penanggungan Bareng MPITS

Hari sabtu tanggal 30 Juli 2016, Saya, resa, om joko, labib, fira dan dyah pergi untuk berangkat muncak di gunung penanggungan. Kami berangkat dari keputih tepatnya dari kosannya mas joko dan resa pada pukul 09.00. Pada perjalanan tersebut ada insiden labib sama mas joko nyasar sehingga kami menunggu mereka di warung sekalian untuk sarapan mengisi energi haha. Setelah melanjutkan perjalanan dan isho kami sampai di basecamp pada pukul 13.00 dan langsung memulai perjalanan menuju puncak.


Dalam perjalanan kami bercerita-cerita untuk mengalihkan rasa capek kami. Ketika memasuki pos 2 menuju pos 3 Fira mulai kecapekan dan melangkah pelan tapi pasti dengan sesekali istirahat. Sambil istirahatpun tak lupa kami berselfie ria alias aku jadi tukang foto haha.


Pada akhirnya pukul 16.30 kami telah mencapai puncak bayangan dan disitulah tempat kami untuk ngecamp. Setelah 4 tenda berdiri semua (padahal orangnya cuma 6 tapi tendanya 4 wkwkwk), aku menyalakan kompor dan membuat air panas untuk mie instan dan untuk buat kopi atau minuman yang lain. Sedangkan yang lain sedang menikmati keindahan puncak bayangan yang pada hari itu sedang dilanda mendung sehingga gunung arjuno welirangpun tak begitu keliatan.
Malampun tiba seusai sholat maghrib dan isya kami bermain kartu sambil ngobrol-ngobrol hingga pada masuk ke tenda masing-masing karena kedinginan oleh cuaca gunung. Akhirnya tinggal aku seorang merenung melihat gemerlapnya lampu kota sambil menikmati dinginnya terpaan angin malam. Akupun menulis curahan hati dan langsung ku post di instagram mumpung dapet sinyal haha. pada pukul 23.00 rikky, eko, shodik, ifa dan diah pacarnya eko datang. Merekapun istirahat dan kubuatkan minuman hangat dan sesekali rikky sama eko membullyku haha.

Pada pukul 01.00 aku diajak tidur bareng rikky eko dan shodik padahal tenda ini kapasitas 2 tapi kok pada hobby untel-untelan katanya si biar gak dingin haha. Akupun mengikuti keinginan mereka padahal rencanaku mau gak tidur untuk menikmati kesunyian malam.



Menjelang subuh aku bangun dan keluar tenda untuk mengadaptasikan tubuh dengan cuaca di gunung. Sambil menunggu teman-teman keluar dari zona zamannya aku merasakan udara segar, kusebarkan ke seluruh tubuh sambil bersyukur akan pemberian yang Maha Kuasa. Mataharipun mulai beranjak dari peraduannya, aku yang rencana tidak melanjutkan untuk ke puncak sejati buat jagain tenda (tidur) tapi tak jadi karena Fira minta ditemenin muncak karena ada si someone haha .
Untuk mencapai puncak kami membutuhkan waktu 1,5 jam perjalanan dan nyampe puncak foto-foto trus tiduran dipinggir puncak hingga ketiduran beneran haha. Padahal matahari sudah naik dengan teriknya tapi kami sok sok an berjemur ala ala bule. Bener si udaranya dingin sehingga kami tidak merasa kepanasan. Walhasil setelah muncak kulit kami pada ngelupas dan ngerasain sakit kayak kebakar wkwkwk sokoor.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Muncak Penanggungan Bareng MPITS"

Posting Komentar