Makanan yang Wajib dibawa Saat Mendaki Gunung

makanan yang wajib dibawa saat mendaki gunung. Mendaki gunung merupakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi kita entah kaum muda maupun kaum tua. Tentunya sebelum mendaki gunung kita harus mempersiapan fisik, logistik dan informasi mengenai gunung yang akan didaki. Untuk peralatan yang harus dibawa anda bisa membaca pada postingan peralatan saat mendaki gunung. Berikut ini akan saya paparkan makanan yang wajib dibawa saat mendaki gunung :

Makanan pokok



Sebagai orang indonesia kalau belum makan nasi maka belum makan rasanya oleh karena itu nasi merupakan makanan yang harus dibawa saat mendaki gunung. Namun perlu diperhatikan untuk memasak nasi memerlukan air yang tidak sedikit maka perkiraan perbekalan air haruslah tepat. Jika anda mendaki gunung yang tidak terdapat mata air maka telo atau umbi-umbian bisa menjadi alternatif nasi karena dimasak dengan cara dibakar bersama api unggun. Ingat setelah membuat api unggun untuk memadamkan apinya sampai benar-benar padam agar tidak terjadi kebakaran hutan di negeri yang indah ini.

Mie Instan

mie instan di gunung

Makanan satu ini merupakan makanan yang sering dijumpai para mahasiswa pada saat tanggal tua sebagai bentuk penghematan :D. Dengan mudahnya untuk membuat mie instan ini menjadikan pilian menu saat mendaki gunung. Hangatnya mie kuah dan kepulan asap kopi bisa membuat tubuh hangat untuk mengimbangi cuaca gunung yang dingin. Jika anda mempunyai uang lebih bisa membeli oatmeal atau sereal yang akan memberikan tenaga saat mendaki gunung.

Lauk

sarden di gunung

Saat mendaki gunung tentunya membutuhkan energi ekstra maka dari itu kita perlu asupan protein dari lauk pauk ini. Untuk lauk-pauk anda bisa membawa telur yang ditaruh didalam beras agar tidak pecah saat dibawa. Selain itu anda bisa membeli sarden atau kornet yang akan membuat selera makan anda bertambah. Sosis juga bisa menjadi alternatif untuk lauk-pauk dengan berat yang ringan dan sampah yang tak begitu banyak jika dibandingkan dengan kornet atau sarden. Karena sampat kornet atau sarden bisa menyebabkan trash bag berlubang.

Kopi

kopi di gunung

Kopi merupakan minuman wajib saat di gunung agar mata tetap terjaga dan tubuh menjadi hangat apalagi ditambah dengan rokok hmmm nikmatnya tiada dua kata para perokok haha. Jika anda tidak suka dengan kopi maka teh atau wedhang jahe bisa menjadi alternatif minuman di gunung. Intinya minuman yang bisa membuat tubuh kita hangat mengingat cuaca di gunung yang begitu dingin. Namun jangan meminum bir ya walaupun membuat hangat tetapi bir akan membuat pikiran anda kacau dan anda akan berhalusinasi bisa-bisa anda tersesat atau jatuh ke jurang.

Jika untuk membawa semua barang tersebut ransel anda penuh maka anda bisa menyiasatinya seperti pada postingan tips memperingan barang bawaan saat mendaki gunung berikut. Demikian postingan tentang makanan yang wajib dibawa saat mendaki gunung yang bisa saya paparkan semoga membantu. terimakasih .

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Makanan yang Wajib dibawa Saat Mendaki Gunung"

Posting Komentar