Traveling dengan budget 10 juta ?

Jika aku mendapatkan uang 10 juta untuk traveling maka akan kugunakan untuk jalan-jalan ke pulau lombok dong. Ya pulau ini merupakan pulau yang ingin kukunjungi dari dulu namun pada traveling kali ini destinasiku bukanlah gunung karena pendakian gunung rinjani merupakan hadiah kelulusan kuliahku jadi sebelum lulus ya jangan ke pouncak rinjani dulu haha. Semoga dengan adanya kuis #tiketgratistraveloka ini jalan-jalan di pulau lombok untuk menikmati keindahan alamnya akan menjadi kenyataan. Berikut adalah rincian yang akan kulakukan untuk menuju pulau tersebut :

keindahan lombok
foto dari gjb3111hayee.wordpress.com
Perjalanan dari surabaya menuju pulau lombok aku menggunakan pesawat garuda indonesia untuk kenyamanan dan ketenangan hati dalam perjalanan menuju pulau lombok. untuk memesan tiket tersebut ku gunakan aplikasi traveloka dari androidku karena simple dan tidak rumit untuk orang awam sepertiku. Aplikasi yang membunyai size 7,84 Mb ini cukup ringan dan user friendly sehingga jangan takut akan memakan banyak space pada Smartphone anda.


booking pesawat garuda melalui traveloka apppergi menggunakan garudatraveloka app pulang dengan garuda
 
Setelah sampai pulau lombok aku menggunakan taksi untuk mencapai hotel yang telah kubooking melalui traveloka app ini. Dari traveloka app ini aku bisa memilih hotel dari banyaknya pilian hotel dengan disertai harga tiap-tiap hotel tersebut. Selain itu untuk memesan menggunakan traveloka app ini cukup hanya menggunakan 4 langkah saja dan tak banyak data yang harus dimasukkan dan harga yang ditawarkan pada traveloka app ini lebih murah jika dibandingkan melalui website.

Setelah search hotel untuk daerah lombok tengah pilihan hotel yang kupilih adalah novotel lombok resort yang mempunyai lokasi yang strategis dengan pantai-pantai yang ada di lombok. Dengan menggunakan traveloka app selain memudahkan untuk memesan hotel juga menawarkan harga yang bervariasi menyesuaikan dengan budget anda.

Hari pertama di lombok akan ku habiskan untuk mengekplore pantai kuta lombok yang menawarkan keindahan yang luar biasa. Pantai yang berpasir putih dihiasi dengan birunya laut dan habitat bawah lautnya yang masih terjaga akan memanjakan otak ini untuk refreshing di kota tersebut. Tak lupa aku akan mencoba untuk surfing di laut tersebut walapun masih dalam tahap belajar hehe.

Pemesanan hotel melaui traveloka app


Setelah itu pada malam harinya aku kembali ke novotel untuk mengisi tenaga dan persiapan untuk hari selanjutnya. Pada hari selanjutnya aku akan menuju lokasi-lokasi wisata di lombok seperti air terjun sendang gila, gili naggu, pantai sekotong, pantai senggigi dan pulau gili. Pada akhirnya aku harus kembali ke kota pahlawan lagi untuk melakukan aktivitas belajar di kampus perjuangan ini. Untuk transportasi menuju kota pahlawan ini aku juga menggunakan layanan garuda indonesia yang telah ku pesan melalui traveloka app tersebut.

Kesan menggunakan traveloka app

Aplikasi yang hanya menghabiskan space 7,84 mb ini cukup ramah untuk pemula yang ingin memesan tiket pesawat maupun hotel. Proses pemesanan tiketpun hanya membutuhkan empat langkah saja dan data yang dimasukkan pun tak banyak. Disain yang minimalis dan mudah dimegerti akan membuat anda nyaman menggunakan aplikasi ini. Harga yang ditawarkan melalui aplikasi traveloka inipun lebih murah jika dibandingkan harga di website. Ayo tunggu apalagi segera download aplikasi traveloka di smartphone anda :D.

Rincian biaya

  • Tiket Garuda indonesia Surabaya - Lombok PP  Rp 4.575.192,-
  • Menginap di novotel lombok resort selama 3 malam  Rp 3.698.563,-
  • Taksi dari bandara lombok menuju novotel PP Rp 300.000,-
  • Taksi dari kos menuju bandara surabaya PP Rp 200.000,-
  • Sewa motor selama 3 hari Rp 150.000,-
  • Bensin Motor selama 3 hari Rp 100.000,-
  • Kunjungan ke tempat wisata, snorkeling dan kuliner Rp 900.000,-
  • Sisa dari sepuluh juta Rp 76.245,-
uang sisa tersebut bisa untuk keperluan yang diluar anggaran atau untuk beli permen haha. Demikian postingan saya tentang traveling dengan budget 10 juta. Semoga bermanfaat haha

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Traveling dengan budget 10 juta ?"

  1. Mantap juga nih rekomendasinya, kalau udah cukup dananya bisa saya coba buat mewujudkannya.

    Makasih mas ulasannya sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya pak .
      itu buat ikut lomba traveloka pak hehe

      Hapus