Tips Membangun Backlink Natural

Tips membangun backlink natural. Backlink merupakan salah satu faktor yang mempunyai pengaruh dalam meranking suatu halaman blog. Agar suatu blog bisa nampang pada halaman pertama search engine maka salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah kualitas backlink. Ada banyak faktor yang membuat website anda bisa nampang pada halaman pertama search engine namun pada pembahasan kali ini adalah tips membangun backlink natural agar menaikkan peringkat blog dimata search engine.

Tips Membangun Backlink Natural
Apa itu Backlink Natural ?

Backlink natural adalah backlink yang dibuat oleh orang lain yang mereferensikan ke blog atau sebuah postingan pada blog kita. Untuk membuat orang lain mereferensikan postingan kita maka kita harus membuat postingan yang bermanfaat sehingga orang lain dengan senang hati memberikan backlink ke blog kita. Namun kemungkinan orang lain memberikan backlink kepada blog kita bisa jadi 1 : 10000 pengunjung blog kita. Lalu bagaimana agar blog kita bisa mendapatkan backlink natural ? Berikut ini adalah tips membangun backlink natural :

Jangan terlalu cepat membangun backlink

Backlink yang terlalu cepat akan membuat curiga google yang akan mengakibatkan blog anda akan dianggap web spam bahkan bisa sampai dideindeks sama google. Logikanya blog yang baru dibuat mana mungkin bisa langsung mendapatkan backlink segitu banyaknya dalam waktu singkat. Buatlah backlink sebulan 4 sampai 5 backlink untuk halaman utama blog anda. Intinya jangan sampai anda membuat backlink yang begitu banyak dalam satu waktu karena itu akan membuat google penguin mendeteksi sebagai web spam.

Gunakan anchor text yang bervariasi

Orang yang memberikan backlink menuju blog anda tentunya menggunakan anchor test yang bervariasi seperti klik disini atau nama judul postingan anda maka agar backlink yang anda buat terlihat alami di mata google maka gunakanlah anchor text yang bervariasi saat menanamkan backlink. Semakin bervariasi anchor text yang anda gunakan akan semakin baik di mata google.

Gunakan backlink nofollow dan dofollow

Walaupun banyak perdebatan bahwa backlink nofollow tidak mempengaruhi ranking blog anda tidak ada salahnya jika anda menanam backlink pada blog nofollow. Dengan kita membuat backlink nofollow akan membuat backlink kita semakin natural karena pada umumnya orang akan memberikan link pada blog kita ada yang menggunakan nofollow aja juga yang nofollow. Jadi jika kita menggunakan backlink nofollow dan dofollow, backlink tersebut akan terlihat natural dan akhirnya google menyukai blog kita dengan memberikan ranking.

Demikian postingan saya tentang tips membangun backlink natural yang bisa saya sharingkan jika ada masukan bisa berdiskusi melalui kolom komentar. Terimakasih

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Tips Membangun Backlink Natural"

Posting Komentar