Obyek Wisata Surabaya Jawa Timur

Surabaya merupakan ibu kota propinsi jawa timur yang mempunyai mitos tentang pertarungan hewan sura (hiu) dan Baya (buaya) untuk mendapatkan pengakuan hewan terkuat. Disamping kota yang penuh industri kota pahlawan ini mempunyai banyak museum-museum peninggalan yang dilestarikan dan dijadikan tempat wisata di kota ini. Berikut adalah obyek wisata surabaya jawa timur :

Tugu Pahlawan

Tugu pahlawan surabaya
gambar via http://pooghi.com

Tugu pahlawan menjadi salah satu ikon kota pahlawan ini oleh karena itu tidak afdhol jika anda tidak mengunjungi tugu pahlawan ketika berada di surabaya. Tugu pahlawan ini merupakan monumen setinggi 41,15 meter yang berbentuk paku terbalik dan mempunyai 11 ruas pada badan tiangnya.

Wisata Hutan Mangrove

gambar via tempatwisata-makealife.blogspot.com
Jika anda menginginkan wisata alam di surabaya maka wisata hutan mangrove yang terletak di wonorejo ini bisa menjadi solusi atas keinginan anda. Di tempat ini cocok untuk menikmati ketenangan alam setelah bercengkerama dengan kepenatan kota surabaya ini. Dengan menyusuri jembatan kayu anda bisa menikmati lebatnya hutan mangrove dan menembus hijaunya hutan tersebut. untuk menuju wisata mangrove ini anda bisa membaca postingan wisata hutan mangrove wonorejo surabaya.

Jembatan Suramadu

jembatan suramadu malam hari
gambar via http://kotawisataindonesia.com/
Jembatan yang menghubungkan kota surabaya dan madura ini bisa menjadi salah satu destinasi obyek wisata anda di surabaya. Dengan panjang hampir 5500 meter jembatan suramadu ini menjadi jembatan terpanjang di negeri Indonesia ini. Jembatan suramadu ini dibangun untuk memudahkan akses dari surabaya menuju madura dengan tujuan pembangunan di madura akan semakin cepat.

House Of Sampoerna

house of sampoerna surabaya
gambar via http://issag.unesa.ac.id/
Museum lama yang sangat bersejarah ini wajib anda kunjungi untuk mengetahui sejarah kota surabaya ini. Selain itu house of sampoerna menawarkan jalan-jalan keliling surabaya menggunakan bus yang disediakan oleh house of sampoerna dengan jadwal tertentu. Koleksi alat-alat untuk mengolah tembakau, pakaian-pakaian adat ada pada museum ini. Untuk info lebih lengkap anda bisa baca postingan house of sampoerna surabaya.

Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra waterpark surabaya
gambar via http://www.ciputrasurya.com/
Wisata air ciputra yang dibangun oleh ciputra grub ini merupakan wisata air terbesar di Indonesia dan asia tenggara. Obyek wisata ini dibuka untuk publik pada pukul 14.00 - 19.00 WIB pada hari selasa hingga jum'at dan mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB pada weekend dan hari libur. Sirens river, Chmera pool, marina lagoon, Sinbad playground, Roc Tower dan Syracuse beach bisa anda nikmati di obyek wisata air ciputra ini. Untuk harga tiket pada hari selasa - jum'at Rp 70.000,- dan Rp 90.000,- untuk week end dan hari libur (28 april 2015) untuk info lebih lanjut anda bisa mengunjungi website resmi dari ciputra waterpark berikut ini ciputrawaterparksurabaya.

Demikian postingan tentang obyek wisata surabaya jawa timur semoga bisa menjadi referensi jika anda berkunjung di kota pahlawan ini :D.


Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Obyek Wisata Surabaya Jawa Timur"

Posting Komentar