Mendaki Penanggungan via Ngoro

Mendaki Penanggungan via Ngoro. Jalur pendakian gunung penanggungan via ngoro ini merupakan jalur yang terberat jika dibandingkan dengan jalur tamiajeng tretes dan jolotundo. Desa ngoro ini bisa dicapai dengan naik minibus jurusan ngoro dari arah mojokerto. Ngoro ini lebih mudah ditempuh jika melalui mojokerto karena terletak di tikungan jalan japanan mojosari. Desa ngoro ini terletak di sebelah utara kaki gunung penanggungan ini.

Setelah mencapai desa ngoro anda masih harus menuju desa jedong dengan manggunakan angkutan pedesaan atau kendaraan pribadi. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju desa genting yang merupakan perkampungan yang mayoritas penduduknya adalah suku madura. Dari desa genting ini pendaki mulai menyusuri jalan setapak. Jalur setapak yang menyusuri hutan lindung ini, akan terus menemani anda hingga anda menemui candi wayang. Setelah anda berjalan kurang lebih 3 km dari candi wayang atau kurang lebih 2 km daru puncak trek akan menanjak sangat drastis hingga kemiringan hingga 80o.

Kemiringan gunung penanggungan

Setelah melewati trek tersebut anda akan menikmati keindahan puncak gunung penanggungan dengan pemandangan gunung gunung di sekitarnya.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Mendaki Penanggungan via Ngoro"

Posting Komentar