Niche Blog yang Ramai Pengunjung


Niche Blog yang Ramai Pengunjung

Ketika anda terjun sebagai seorang blogger tentu anda akan menentukan sebuah tema untuk blog anda jangan seperti cah bantul yang tak bertema dan gado gado isinya :D. Blog yang bertema akan cepat untuk mendapatkan pengunjung yang banyak karena blog tersebut tertarget. Blog yang bertema atau sering disebut dengan niche blog sangat di rekomendasikan oleh praktisi-praktisi bisnis internet. Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara membangun niche blog yang ramai pengunjung atau niche blog apa aja yang ramai pengunjungnya ?


Berikut adalah contoh niche blog yang ramai pengunjungnya :

Niche blog yang ramai pengunjung yang pertama adalah teknologi.

Perkembangan teknologi sangatlah cepat banyak inovasi-inovasi baru mulai dari komputer, HP, PC, manufaktur dan lain sebagainya. Informasi-informasi tentang perkembangan teknologi sangat dicari oleh banyak orang. Contoh blog dengan niche teknologi adalah b-duu.com yang mengupas teknologi tentang PC, software dan trips and trick.

Niche blog yang ramai pengunjung yang kedua adalah tutorial.

Blog-blog tentang tutorial sangat banyak bertebaran saat ini mulai dari tutorial bisnis, tutorial membuat blog dan lain sebagainya. Seperti blog teman saya membuatblogbaru.com yang berisi tentang tutorial pembuatan blog yang berbasis wordpress.

Niche blog yang ramai pengunjung yang ketiga adalah hal-hal yang unik.

Sekarang banyak blog yang bertebaran yang membuat niche blog tentang hal-hal unik. Banyak orang yang tertarik tentang hal-hal yang unik karena mengundang rasa penasaran.

Sebelum anda menentukan sebuah niche blog yang ramai pengunjung sebaiknya anda mempertimbangkan faktor-faktor sebagai berikut :
  • Sesuaikan pekerjaan atau passion anda
Menulis blog akan lebih menyenangkan jika sesuai dengan passion anda sehingga blog anda akan terus update. Sebagai contoh saya seorang mahasiswa teknik perkapalan akan lebih mudah membuat blog yang bertemakan perkapalan karena setiap harinya saya telah berkecimpung dengan materi tersebut di kampus.
  • Sesuaikan topik dengan produk anda
Jika anda ingin berjualan online atau berbisnis afiliasi maka buatlah blog sesuai dengan produk yang anda tawarkan. Dengan begitu blog anda akan mendukung pemasaran produk yang anda tawarkan. Sebagai contoh apabila saya ingin bermain afiliasi produk hosting dari niagahoster.com maka sebaiknya saya membangun blog yang bertemakan tentang blogging, tutorial pokoknya yang berbau-bau dengan hosting.
  • Sesuaikan dengan target
Kenali produk yang akan anda tawarkan dan siapa targetnya. Jika sudah mengetahui target dari produk anda sebaiknya buat niche blog sesuai dengan target tersebut. Jika target anda kaum muda maka buatlah blog yang ramai di baca oleh kaum muda seperti blog tentang komik, tentang bola dan tentang traveling.

Demikian yang bisa saya share tentang niche blog yang ramai pengunjungnya semoga bisa membantu sebelum anda membuat blog untuk mencerdaskan anak bangsa :D

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Niche Blog yang Ramai Pengunjung"

Posting Komentar