Mindset Pebisnis Online


mindset pebisnis online

Sebelum melangkah menuju kesuksesan, hal pertama yang harus kita benahi adalah mindset. Tentu dalam bisnis online kita harus membenahi mindset pebisnis online. Karena dengan mindset yang tepat akan mengantarkan kita pada kesuksesan.

Banyak pemula yang baru terjun di dunia internet mempunyai mindset pebisnis online yang kurang tepat. Mereka mengira dengan bisnis online akan cepat membuat kaya dan gampang untuk dilakukan. Padahal dalam dunia bisnis online ya sama halnya dengan bisnis offline harus ada perencanaan, proses dan evaluasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Maka dari itu jangan mudah percaya untuk mendapatkan sesuatu yang besar dalam sekejap.

Ilustrasinya seperti ini. Anda tertarik untuk melakukan bisnis batu akik namun sebelumnya anda sama sekali tak ngerti tentang batu akik. Anda berharap dengan terjun di dunia bisnis akik akan cepat mendapatkan keuntungan dan sukses dalam hitungan hari. Itu semua tak akan bisa terjadi karena anda belum mengatahui tentang batu akik bisa-bisa malah anda kena tipu. Jadi semua itu butuh proses sama halnya dengan bisnis online itulah mindset yang harus anda  tanamkan.

Namun jangan khawatir walaupun anda baru ngerti tentang internet anda bisa sukses dalam dunia internet jika mau belajar dan action. Seperti halnya dengan Jack Ma seorang guu bahasa Inggris yang baru mengenal internet pada tahun 1995 sekarang sudah mampu mendirikan perusahaan online yang bernama alibaba.com. Pada 24 September 2014 yang lalu Jack Ma melakukan IPO (Initial Public Offering) di bursa saham New York dan nilai perusahaan alibaba.com mendapatkan harga $25 miliar. Coba banyangkan jika $1 = Rp 12.000,- maka $25 milar akan bernilai 300 triliun rupiah. Jika semua uang itu dibelikan krupuk maka seberapa banyaknya :p

Intinya jangan berkecil hati sekalipun sekarang kita bukan siapa-siapa namun kalau kita berjuang keras dan direstui oleh Yang Maha Kuasa maka kita akan sukses tidak hanya dalam bisnis online namum dalam segala aspek kehidupan. Jangan sampai kita mempunyai mindset pebisnis online yang salah dan menganggap bisnis online adalah bisnis instan. Karena segala sesutu yang ada di dunia ini ada ilmunya jadi jika ingin menjadi ahlinya maka kuasai ilmu dibidangnya. :D

Tetap semangat dalam menjalankan bisnis online, keep writing untuk berbagi pengalaman dan jangan menyerah. Demikian coretanku tentang mindset pebisnis online. :-)

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Mindset Pebisnis Online"

Posting Komentar