Kisah inspiratif dalam hidup

Kisah inspiratif dalam hidup yang bisa kita ambil pelajarannya berikut kisahnya. Alkisah di negeri antah berantah ada sayembara memanah. Setelah melewati babak penyisihan tinggalah dua orang sebagai finalis seorang anak muda dan kakek tua. Pemuda ini telah menguasai berbagai macam keahlian memanah namun sombong sedangkan si kakek tua adalah seorang guru memanah.

kisah inspiratif dalam hidup



Sebelum pertandingan si pemuda tersebut mendemontrasikan keahliannya dengan memanah tepat pada sasaran dan meluncurkan panah kedua tepat mengenai panah pertama sehingga panah pertama terbelah. Melihat hasil demonstrasinya si pemuda kagum pada kemampuannya sendiri dan yakin bahwa kakek tua tidak akan sanggup menandinginya.
Kakek tua tersebut mengajak pemuda tersebut naik gunung dan dengan penasaran pemuda tersebut mengikuti kakek itu. Hingga pada akhirnya mereka mencapai dipinggir jurang yang terjal dimana ada jempatan dari kayu tipis yang bergoyang di atas jurang tersebut. Dengan tenang kakek tersebut berjalan di atas jembatan itu dan melesatkan panahnya dengan sasaran buah dari pohon yang berada jauh dari jembatan itu. Panah itupun melesat dan mengenai sasarannya.

"Sekarang giliranmu" kata kakek tersebut sambil melangkahkan dengan tenang tepi.

Namum pemuda tersebut tak berani memenuhi keinginan kakek tersebut. Memandang dasar jurang saja sudah membuyarkan konsentrasinya apalagi sambil memanah di atasnya.

Akhirnya kakek tersebut berkata "kamu memang mempunyai keahlian dengan busurmu namun kau belum punya keahlian tuk mengendalikan dirimu sendiri."

Dari cerita tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa keahlian tidak akan berarti apa-apa manakala ia belum bisa mengendalikan dirinya sendiri. Terbukti pemuda yang ahli memanah tersebut tak berkutik manakala berada di jembatan yang tinggi tersebut. Pikirannya dikendalikan oleh rasa takut akan ketinggian dan keahliannya itu menguap begitu saja. Adapun sang kakek yang telah banyak makan asam garam kehidupan dengan tenang mampu mengontrol dirinya dan mampu membidikkan anak panah dengan tepat di atas ketinggian jembatan tersebut.

Demikian kisah inspiratif dalam hidup semoga bisa mengispirasi dan mengambil pelajaran dari kisah inspiratif dalam hidup ini.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Kisah inspiratif dalam hidup"

Posting Komentar