Cara Membuat Blog Sendiri bagi Pemula

Sebelum membahas cara membuat blog sendiri bagi pemula mari kita bahas apa itu blog ? dan mengapa membuat blog ? Dewasa ini pasti anda sering mendengar istilah blog yang mana merupakan kependekan dari web blog. Blog merupakan aset utama yang harus kita miliki dalam dunia bisnis online. Blog merupakan salah satu jenis website yang bisa anda gunakan untuk berbisnis online. cah bantul ini juga merupakan blog personal yang ku gunakan untuk curhat, berbagi pengalaman dan belajar bersama.

Blog bisa berfungsi untuk berjualan online, membangun personal branding, tempat curhat dan tempat untuk berbagi ilmu. Orang bisa mengenal kita melalui apa yang telah kita tulis dalam blog kita seperti quote yang dikemukakan oleh Pramoedya Ananta Toer
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”
Jadi dengan menulis orang akan tau bagaimana kita dan apa yang kita kuasai selain itu kita bisa beramal jariyah jika tulisan kita telah membuat orang berbuat kebaikan.

Langsung saja tak usah basa basi berikut merupakan cara membuat blog sendiri bagi pemula menggunakan blogger yang notabenenya gratis.


Baca juga : Cara mudah menghasilkan uang melalui internet

Cara membuat blog sendiri bagi pemula yang pertama adalah aksek url blogger.com kemudian masukkan nama email dan password anda tentunya anda harus terlebih dahulu mendaftar gmail karena blogger ini milikknya google. Kemudian klik sign in atau masuk dan anda akan mendapati tampilan seperti berikut.

Cara Membuat Blog Sendiri bagi Pemula

Tahap kedua cara membuat blog sendiri bagi pemula adalah klik new blog tau buat blog dan isikan title blog dengan judul blog anda. Isikan tab address atau alamat dengan alamat blog yang anda inginkan dan pastikan alamat tersebut belum digunakan oleh orang lain. Jika sudah digunakan oleh orang lain maka anda harus mengganti dengan alamat yang lain. Tahap terakhir cara membuat blog sendiri bagi pemula adalah klik tombol create blog atau buat blog maka blog anda telah siap di gunakan.



Cara Membuat blog sendiri

Jadi membuat blog itu tak harus jago pemrograman website karena banyak aplikasi yang memudahkan kita untuk membuat website seperti blooger.com wordpress.com blog.com wordpress.org dan masih banyak lagi. Jika anda tertarik untuk membuat blog yang berbayar maka saya sarankan untuk menggunakan CMS (content management system) wordpress.org karena dalam masalah SEO wordpress ini masihlah terbaik.

Sekian pembahasan tentang cara membuat blog sendiri bagi pemula yang saya sampaikan semoga bisa membantu jika ada pertanyaan atau masukan bisa komen pada kolom komentar :D.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Cara Membuat Blog Sendiri bagi Pemula"

Posting Komentar