Tips Membeli Tas Carrier

Dalam sebuah aktivitas yang memakan waktu berhari-hari mengharuskan anda menggunakan tas carrier. Aktivitas yang dimaksud disini adalah aktivitas outdoor lho kalau aktivitas indoor kita tidak begitu membutuhkan tas carrier. Ini ada beberapa Tips Membeli tas Carrier :


  • Jenis Tas

Sebelum memilih jenis tas kita harus mengetahui dulu untuk keperluan apa kita membeli tas tersebut apakah untuk travelling ataukan untuk mendaki gunung. Setelah mengetahui tujuan membeli tas carrier kita bisa menentukan jenis tas yang akan kita beli. Selain itu kapasitas ruang muat kita bisa memilih berdasarkan berapa lama perjalanan yang akan kita tempuh. Jika perjalanan tersebut memakan waktu berhari-hari maka tas carrier  65 - 70 liter sangat cocok untuk anda. Sebaliknya jika hanya melakukan perjalanan sehari semalam maka menggunakan tas carrier berkapasitas 30 - 40 liter sudah cukup.

  • Faktor Kenyamanan
Faktor kenyamanan ini sangatlah penting mengingat kita bepergian dengan mencangklongkan tas pada tubuh kita. Jika faktor kenyamanannya kurang mengakibatkan kita cepat capek tubuh menjadi sakit dalam perjalananya.
Bentuk tas ini mempengaruhi persebaran berat dan titik berat pada tas tersebut apakah dengan bentuk yang melebar ke samping atau bentuk memanjang. Kalau saya pribadi lebih prefer pada bentuk yang memanjang karena fit dengan tubuh kita.
Ergonomis merupakan bentuk benda yang menyesuaikan dengan bentuk tubuh agar kenyamanan itu didapatkan.
Dalam pemilihan panjang tas carrier ada istilah yang disebut dengan panjang torso. Panjang torso ini berguna untuk menentukan kesesuian panjang tas dengan tubuh kita agar kenyamanan itu didapatkan. Berikut adalah contoh ukuran panjang torso :
- tas dengan ukuran XS : dengan panjang torso 35 - 39
- tas dengan ukuran S : dengan panjang torso 40 - 44
- tas dengan ukuran M : dengan panjang torso 45 - 49
- tas dengan ukuran L : dengan panjang torso 50 -54

Pengukuran panjang torso
panjang torso via coolbackpack

Sesuaikan tas carrier tersebut dengan panjang torso kita agar tercipta distribusi beban yang merata. Untuk panjang torso rata-rata orang Indonesia berkisar antara XS - M.
Breathable juga merupakan salah satu faktor kenyamanan yang memberikan ruang udara agar panas yang keluar dari tubuh kita tidak terhalang oleh tas.
brethable pada tas carrier
breathable pada tas carrier via sarangpenyamun
cara setting torso pada tas carrier
cara setting torso via kaskus

  • Faktor Keamanan 
Faktor keamanan merupakan hal yang sangat penting mengingat tas tersebut digunakan untuk kondisi alam bebas yang mengharuskan tar carrier tersebut mampu bertahan dalam kondisi apapun. Kekuatan tali-tali yang menyokong tas carrier haruslah diperhatikan dengan baik.

Tas Carrier
faktor keselamatan via jalan2.com
Berikut ini adalah tips membeli tas carrier semoga bermanfaat dan bisa membantu. :D

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Tips Membeli Tas Carrier"