Tempat Rekreasi Baru di Jogja

Bagi teman-teman yang suka jalan-jalan pasti tidak asing lagi dengan kota ini yaitu kota Yogyakarta atau sering disebut jogja. Di kota pelajar ini terdapat banyak tempat rekreasi mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata budaya dan lain sebagainya. Jogja tidak melulu soal malioboro, parangtritis dan kraton di kota ini terdapat banyak tempat rekreasi yang tak kalah menarik. Berikut adalah tempat rekreasi baru di jogja :

1. Puncak Suroloyo

Puncak suroloyo kulon progo
Sunrise di Puncak Suroloyo via mostbeautifulplaceinjava

Untuk mencapai puncak suroloyo ini hanya dilakukan dengan menaiki tangga yang sudah tersedia. Puncak yang terletak di pegunungan menoreh Kulon Progo DIY ini mempunya ketinggian 1019 mdpl. Bagi anda yang kurang terlalu suka mendaki gunung tetapi ingin mendapatkan sunrise yang menarik puncak suroloyo ini menjadi alternatif yang terbaik. Karena dari puncak tersebut anda bisa menyaksikan keindahan sunrise dengan latar gunung merbabu, gunung merapi, gunung sindoro, dan gunung sumbing. Selain gunung-gunung tersebut candi borobudur pun tampak dari ketinggian ini jika cuaca cerah.


Wisata Alam kalibiru
Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Via evazahra.com
Masih di daerah pegunungan menroreh kulon progo tepatnya di desa kalibiru anda bisa menikmati wisata alam yang di kelola oleh warga sekitar. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan alam dengan waduk sermo sebagai backgroundnya. Waktu terbaik untuk menikmati wisata alam kalibiru ini adalah sore hari ketika matahari mulai tenggelam di peraduannya. Cahaya senja yang memantul di permukaan waduk memancarkan sinar keemasan. Untuk keterangan lebih lanjut tentang wisata alam kalibiru bisa anda dapatkan di sini.



Pemandangan pantai pok tunggal
Pantai pok tunggal gunung kidul via pasirpantai.com
Pantai Pok tunggal ini terletak di kabupaten gunung kidul. Di kabupaten inilah gudangnya pantai berpasir putih yang menawan. Pantai pok tunggal ini tersembunyi dibalik tebing-tebing karang yang terjal. Pantai ini masih tergolong baru dibandingkan dengan pantai lainnya namun untuk keindahannya tak diragukan lagi. Untuk mencapai pantai inipun diperlukan perjuangan yang lebih mengingat pantai ini terletak diantara tebing-tebing karang yang terjal.

4. Pantai Timang

Gondola pantai timang
Gondola di pantai timang via blog.hulaa.com

Masih di kawasan gunung kidul ada satu pantai dengan keunikan yang memungkinkan anda untuk memacu adrenalin yaitu pantai timang. Dengan adanya gondola tradisional yang terletak di atas pantai yang digunakan warga setempat untuk berburu lobster. Gondola ini menghubungkan pinggir pantai timang ini dengan pulau karang yang ada di seberang pantai timang ini. Menaiki gondola menyeberangi pantai dengan ganasnya ombak di bawah sangat memacu adrenalin.

5. Goa Jomblang

Goa Jomblang
Goa Jomblang via new-onfire

Gunung kidul memang kota seribu wisata mulai dari pantai, air terjun dan goa semuanya ada di kabupaten tersebut. Goa Jomblang merupakan goa vertikal yang menyimpan banyak keunikan. Untuk mencapai goa ini dibutuhkan peralatan  khusus sebab turunan goa ini cukup ekstrim. Di dalam goa ini terdapat hutan purba unik yang akan membuat anda terkagum-kagum. Tak heran jika biaya untuk mencapai dasar goa ini lumayan mahal Rp 450.000,- untuk dua orang mengingat keindahan dan kesulitan untuk mencapai dasar goa ini. Waktu yang cocok untuk memasuki goa ini yaitu siang hari saat matahari berada di atas sehingga anda bisa melihat "cahaya surga" yang masuk ke goa jomblang ini.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

1 Response to "Tempat Rekreasi Baru di Jogja"