House of Sampoerna Surabaya

House of Sampoerna Surabaya

Jika anda berkujung ke surabaya jangan lupa untuk mapir ke house of sampoerna surabaya. Selain gratis tempat ini menawarkan pengetahuan tentang benda-benda bersejarah. Letak House of sampoerna berada di Jalan taman sampoerna no 6 krembangan, pabean cantikan, surabaya. Bangunan ini dibangun pada tahun 1862 dan awalnya menjadi panti asuhan dikelola oleh belanda. Salah satu anak yatim, Liem Seeng Tee, membeli bangunan bergaya kolonial Belanda pada tahun 1932 untuk digunakan sebagai perusahaan besar yang memproduksi rokok.

House of Sampoerna Surabaya

Untuk akses menuju house of sampoerna anda bisa menggunakan angkot (len) yang menuju ke jembatan merah plasa. Dari jembatan merah plasa anda bisa berjalan atau naik becak menuju house of sampoerna. Kalau menggunakan kendaraan pribadi sebelum mencapai jembatan merah plasa anda belok kiri dan ikuti jalan itu terus hingga di kiri jalan menemukan bangunan house of sampoerna. House of sampoerna ini buka setiap hari dari pukul 09.00 - 22.00 WIB.

House of Sampoerna Surabaya

Bangunan yang bergaya kolonial ini layak dijadikan destinasi anda karena anda akan mendapatkan pengatahuan tentang sejarah dan cara pembuatan rokok tempo dulu. Saat aku kesana terdapat pula koleksi gambar-gambar baik itu dilukis menggunakan bolpen ataupun menggunakan cat air. Di lantai 2 ada galeri yang menjual pernak pernik, batik khas surabaya dengan pameran pakaian pengantin beserta patung orang-orangan yang memakai gaun tersebut. Ada juga miniatur alat transportasi jaman dahulu yang bagus dan keren.

House of Sampoerna Surabaya

Di lantai 2 ini tidak boleh mengambil gambar kecuali meminta izin kepada petugas terlebih dahulu apakah boleh atau tidak. Selain itu jika anda beruntung bisa mengikuti tour keliling surabaya secara gratis dalam event yang bernama Surabaya heritage track yang diadakan setiap pukul 09.00 - 10.00, 13.00 - 14.00, 15.00 - 16.00 WIB dengan sebelumnya mendaftar ke bagian reservasi terlebih dahulu. Karena hanya ada 1 bus yang berputar maka anda harus cepat-cepat mendaftar pada reservasi tersebut lalu sambil menunggu jadwal keliling anda bisa menikmati museum house of sampoerna surabaya tersebut.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "House of Sampoerna Surabaya"