Dunia Tanpa Uang itu Menyenangkan


Uang ? selembar kertas atau koin yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Bahkan pada sekarang ini uang bisa berupa tulisan dalam dunia maya saja dengan wujud yang tak nampak. Dengan adanya uang semua orang berlomba-lomba untuk mengumpulkannya sebanyak mungkin. Bahkan peredaran uang di dunia ini bisa dikendalikan oleh segelintir orang.

Uang oh UangYa karena dengan uang anda bisa melakukan apapun sesuka anda kecuali memperpanjang kehidupan. Mereka lupa bahwa ketika mati uang-uang tersebut tidaklah dibawa ke dalam liang lahat. Mereka terus menerus menumpuk kekayaan mereka sampai-sampai melupakan hak orang lain yang ada pada harta mereka. Alih-alih memberikan hak itu, mereka malah merampasnya dan menindas dengan kejamnya.

Selembar kertas ini bisa membuat mereka menyikut sana sini demi memperolehnya. Tak peduli itu teman mereka atau kerabat mereka jika menyangkut masalah selembar kertas ini mereka bisa menjadi gelap mata. Semuanya menjadi halal untuk mendapatkan yang namanya uang ini.

Mereka lupa jika ukuran perut mereka ya hanya segitu saja dengan uang sebanyak itu perut mereka tak mampu menampungnya bahkan hingga tujuh keturunan mereka uang itu tak akan habis. Akan tetapi bagai kesetanan mereka terus mengumpulkan uang, uang dan uang hingga merekapun tak peduli dengan keseimbangan alam. Sifat serakah itulah yang membuat mereka tak kunjung puas dengan apa yang sudah dimilikinya.

Mereka juga lupa jika seandainya semua grassroot bersepakat untuk tidak menggunakan uang dan kembali ke jaman dulu dengan sistem barter apakah mereka akan makan uang ? Mereka yang hanya mengandalkan uang tak akan survive  pada sistem barter ini karena mereka tak bisa memakan uang. Oleh karena itu sadarlah hai orang-orang yang berduit janganlah kau rakus dalam hal dunia ini ingatlah selalu ada hak-hak orang lain yang terdapat pada hartamu. Tetap berlaku sederhana dan tetap menjaga keseimbangan alam demi anak cucu kita.

ocehan malam sebagai instropeksi diri. hhe

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Dunia Tanpa Uang itu Menyenangkan"

  1. betul sob... apalah fungsi uang dan emas saat kamu berada di gurun pasir sendirian tanpa air dan makanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik akhirnya ada yang setuju juga sama ocehanku :D hhe .
      makasih sob .

      Hapus