cara membuat custom domain

Para blogger yang menggunakan blogcepot jika mau mengupgrade blog nya menjadi .com atau .org dan sebagainya bisa menggunakan fasilitas custom domain dari blogspot. Keuntungan dari custom domain adalah blog akan menjadi lebih bergengsi karena sudah gak ada embel-embel .blogspot nya dan akan keliahatan lebih profesional. Berikut adalah cara membuat custom domain :

Baca juga : Cara cepat menaikkan alexa rank



Pertama login ke akun blogger anda pilih setting lalau menu basics lalu pada kolom blog address isi domain yang bakal anda jadikan custom domain. Jangan lupa untuk memberikan www.domainanda.com lalu klik save maka akan keluar seperti gambar di bawah ini.



Setelah itu buka domainesia atau klik di sini untuk membeli nama domain. Setelah memilih nama domain dan telah mentranfer ke domainesia maka anda bisa mengatur domain tersebut dengan cara login ke domainesia kemudian pilih menu domain lalu mydomain dan pilih kelola domain setelah itu anda akan melihat tampilan seperti ini.


Baca juga : Cara mudah menghasilkan uang melalui internet

Custom Domain blogspot





Pilih menu nameservers kemudian isikan nameserver dengan dns1.domainesia.com, dns2.domainesia.com, dns3.domainesia.com, dns4.domainesia.com kemudian klik management tools



dan isikan seperti gambar di atas untuk CNAME nya sesuai dengan yang ada pada blogger anda (gambar paling atas) setelah selesai kembali ke blogger anda dan klik save. Tunggu beberapa saat agar domain terhubung dengan blogspot anda. selamat mencoba. :D

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "cara membuat custom domain"

  1. harganya berapa sob pertahun nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di Domainesia untuk .com Rp 99.500/tahun .net Rp 94.500/tahun dan .org Rp 110.000,- / tahun mas

      Hapus