Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya

Surabaya yang terkenal dengan kota industri dengan segala kepenatannya ternyata mempunyai hutan mangrove yang berada di wonorejo, rungkut Surabaya. Hutan mangrove ini bisa berfungsi sebagai bendungan untuk mengendalikan banjir dan bahaya erosi. Selain itu kawasan hutan mangrove surabaya ini menjadi wisata alam yang bisa tuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari anda.

Baca juga : Wisata Alam Kalibiru, Kulon Progo


Sore itu pada tanggal 03 Januari 2015 aku bersama Elva I.M. pergi ke wisata hutan mangrove wonorejo surabaya. Perjalanan di mulai setelah menunaikan sholat asar dari Masjid Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya. Dari situ lurus terus menuju MERR (Middle East Ring Road) dan belok kanan di MERR. Kemudian lurus terus hingga mencapai perempatan yang di sebelah kirinya ada Stikom ambil kiri dan lurus terus hingga mencapai TKP.

Langit dengan awan gelapnya menjadikan suasana senja itu sejuk tapi sedikit horor. Kamipun berjalan meyusuri gazebo hingga ke tempat kios kios penjual dan akhirnya sampai pada gerbang retribusi untuk masuk kawan ini. Untuk retribusi dikenakan Rp 2000,- per orang.



Di senja yang temaram itu kita berfoto-foto ria dengan background pemandangan hutan mangrove. Banyak foto yang telah dijepret akan tetapi tak sedikit pula yang dihapus sama Elva karena merasa fotonya jelek :-p padahal menurutku itu foto bagus. Setelah capek berjalan hingga ujung gazebo kita kembali untuk menuju ke tempat parkir.


Di perjalanan pulang kita menyadari telah melewatkan sebuah pemandangan monyet saat berangkat. Ada beberapa monyet yang diikat di dekat tempat retribusi tersebut. Si Elva pun menfoto monyet tersebut dan ternyata monyet tersebut mengerjai elva akhirnya elva lari ketakutan wkwkwk .
Inilah sepenggal ceritaku tentang wisata hutan mangrove wonorejo surabaya pada sore itu.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

3 Responses to "Wisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya"

  1. wah Wisata nya bagus nih jadi mau kesanah :D Btw yang Foto Cwe itu cwe nya ya hahah
    jangan lupa mampir di dioeloz.blogspot.com

    BalasHapus
  2. http://anekadpbbm.blogspot.com : mantap gan, cantik x cewek nya

    BalasHapus