Siapa yang Mengenalkanmu Pada Gunung ?

Siapa yang mengenalkanmu pada gunung ? Siapa orang yang mengantarkanmu sampai di puncak gunung ? Tentu seandainya kamu tahu, kamu akan berterima kasih kepada orang tersebut, karena tanpanya, kamu tidak akan pernah tahu bahwa di puncak gunung tersebut tersimpan keindahan luar biasa alam raya ini.

Sunset yang indah

Keindahan itu membuat kita selalu ingin kembali ke sana hingga akhirnya hampir semua puncak gunung telah berhasil kita daki, namun sekarang keadaan telah berbalik. Kamu telah menjadi orang yang bisa mengenalkan dan mengantarkan para penerus kita pada keindahan yang ada di puncak gunung.

Dan bayangkan bahwa penerus kita adalah kamu pada masa yang lalu. Apakah kamu cukup tega untuk melihat generasi penerus kita tidak bisa merasakan keindahan yang ada di atas sana ? Bagaimana jika itu terjadi padamu ?

Jika tidak ada orang yang sudi mengenalkan dan mengantarkan orang lain untuk sampai di puncak gunung mungkin sampai sekarang tidak ada lagi orang yang pergi ke puncak gunung. Coba bayangkan jika kamu tidak pernah bertemu dengan orang - orang seperti itu ? Mungkin kamu tidak akan pernah tahu keindahan yang tersimpan di puncak gunung Mungkin kamu tidak akan pernah sampai di puncak - puncak tertinggi impianmu.

Jika kamu ingin membalas budi akan kebaikan orang tersebut, cukuplah kamu melestarikan tradisi yang ada. Jangan sampai penerusmu tidak pernah tahu keindahan yang ada di atas sana. Jangan sampai tradisi tersebut hancur di tangan orang orang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri. Jangan sampai tradisi tersebut hancur di tanganmu

Ketika semua gunung telah berhasil kita jelajahi dan kita memutuskan untuk berhenti. Coba lestarikan tradisi ini sebagai perjuangan terakhirmu sebelum benar - benar berhenti

Terimakasih Fikri Setyo Gusti yang telah mengenalkanku pada gunung :D

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Siapa yang Mengenalkanmu Pada Gunung ?"

Posting Komentar