Indonesia, Destinasi Terbaik Dunia

"Indonesia, destinasi terbaik di dunia"

Bangga, Indonesia menjadi salah satu dari 7 destinasi terbaik di dunia. Hal ini didapat dari poling terhadap 21 juta pengguna situs WAYN ( Where Are You Now ). Indonesia makin diminati oleh traveller dari berbagai belahan dunia.

Pulau Dewata

Indonesia punya banyak tempat menakjubkan yang bisa di jelajahi, Raja Ampat di Papua Barat adalah surganya para penyelam, Bali dan Lombok cocok bagi Anda yang gemar bermain di pantai, Yogya punya segudang budaya yang tiada dua, dan masih banyak lagi kekayaan alam serta budaya di Indonesia ini. Tak heran, traveller mancanegara pun berlomba - lomba datang ke Indonesia.

Dilansir dari situs resmi pariwisata Indonesia, Indonesia terpilih menjadi salah satu destinasi terbaik di dunia. Pemilihan ini didapatkan dari 21 juta pengguna situs WAYN. WAYN merupakan situs jejaring sosial travel terbesar di dunia. Situs ini menampilkan destinasi - destinasi di seluruh dunia dan menjadi tempat berkumpulnya traveller - traveller dari berbagai negara.

Keraton jogja

Tujuh nominasi destinasi terbaik itu adalah Afrika Selatan, Fiji, Dubai ( UEA ), Indonesia, Brazil, India, dan Turki. Ketujuh destinasi yang terpilih diseleksi menggunakan kombinasi data riset pasar dan keterlibatan pengguna WYAN. Jerome Touze ( pendiri WAYN ), menyatakan pemilihan destinasi ini sangat menarik. Sebabnya, destinasi favorit dipilih berdasarkan hasil voting pengguna WAYN. Setiap negara atau kota yang menjadi nominasi akan menerima US$ 70.000 atau sekitar Rp 680 juta untuk promosi global, dari total dana promosi sebesar US$ 500.000 atau sekitar Rp 4,8 miliar yang dialokasikan khusus oleh WYAN.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan garis pantai terpanjang di dunia, mencapai 81.000 km persegi atau hampir 25% dari panjang pantai di dunia. Hal inilah yang membuat banyak pantai indah di Indonesia.

Raja Ampat Indonesia

Indonesia juga menjadi rumah bagi kekayaan flora dan fauna, yang mencapai ribuan jenis yang tinggal dari lautan yang dalam hingga pegunungan es. Kekayaan terumbu karang Indonesia mencapai 18% dari total di dunia dan hutan bakaunya juga terbesar di dunia. Untuk soal budaya, Indonesia punya lebih dari 740 suku bangsa atau etnis. Ini berarti, menjadikan Indonesia memiliki banyak bahasa daerah yang mencapai 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk.

Semoga dengan dipilihnya Indonesia sebagai destinasi terbaik di dunia, membuat turis mancanegara lebih tertarik datang ke Nusantara. Hal ini pun memberikan dampak positif tentang kekayaan alam dan budaya Indonesia di mata dunia. Jaga Keindahan alam Indonesia.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

8 Responses to "Indonesia, Destinasi Terbaik Dunia"

  1. Wah bali ya? Pulau Dewata ya?
    Nggak asing banget lah sama nama itu..
    Jadi, nggak memungkiri kalo Indonesia bisa jadi Destinasi Terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya gan salah satunya itu .
      wah sepertinya rumahnya deket sama pulau dewata ni :-)

      Hapus
  2. jadi nda usah jauh2 yah gan ke luar negeri kalau di negara sendiri memiliki destinasi terbaik :v
    salam kenal gan

    #all4cheat

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul banget .
      Aku cinta Indonesia .
      Indonesia Surganya Dunia hhe .
      salam kenal juga gan :-)

      Hapus
  3. Indonesia emang paling top deh.. negara ini memiliki 17.504 pulau tentunya memiliki kawasan wisata paling indah, dan gak bakalan ditemuin di negara lain mana pun :)

    Jika sobat berkenan, silahkan kunjungi blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. betuul bang . :-) negara kita ini emang tak ada duanya :-)
      okok saya akan berkunjung .

      Hapus
    2. Iya gan makasih.. ngomong2 mau tukeran link sama blog saya gak? Kalau mau silahkan pasang link saya dulu di halaman tukeran link, nanti pasti saya pasang balik :)

      Hapus
    3. okok link sudah terpasang gan :-)

      Hapus