Gunung untuk Pendaki Pemula

Ada ratusan gunung di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah gunung berapi. Tetapi bagi para pendaki, semua gunung menarik untuk didaki. Meski demikian, para pendaki pemula harus tahu diri. Jangan coba - coba langsung menjajal gunung yang memiliki lintasan sulit. Mereka bisa menjajal beberapa gunung yang lumayan "gampang" didaki jika baru pertama ingin merasakan nikmatnya mendaki gunung. Gunung Penanggungan

Beberapa gunung yang "ramah" bagi pemula. Diantaranya Gunung penanggungan dan Gunung Panderman. Gunung Penanggungan cukup "recommended" karena treknya lumayan, tidak terlalu tinggi namun tidak tersedia sumber air.

Gunung Penanggungan (1.653 meter dpl) adalah gunung api (istirahat) yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Posisinya berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Mojokerto (sisi barat) dan Kabupaten Pasuruan (sisi timur), berjarak kurang lebih 25 km dari Surabaya. Gunung Penanggungan merupakan gunung kecil yang berada pada satu kluster dengan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang jauh lebih besar.

Selain itu, Gunung Panderman juga termasuk dalam kategori gunung yang direkomendasikan bagi pendaki pemula. Gunung Panderman adalah sebuah gunung di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, dengan puncaknya, Basundara, yang berketinggian 2.045 meter dpl. Di gunung ini masih terdapat monyet monyet yang siap merebut bekal naik gunung anda.

Gunung Panderman

Meski dianggap mudah, agar pendaki pemula tak pernah menganggap remeh sebuah gunung. Banyak hal yang harus disiapkan sebelum memulai pendakian seperti perlengkapan, logistik. Tetapi yang paling penting bagi pemula adalah tahu kondisi medan, cari info di internet. Jangan sampai buta beneran soal gunung yang akan didaki. Selamat Mendaki

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Gunung untuk Pendaki Pemula"

Posting Komentar