Cara Menghalau Nyamuk

Mosquito
Bagi pejalalan yang akan bepergian ke wilayah koloni nyamuk, berikut ini daftar peranti yang perlu disiapkan. Oleh MARGARET LOFTUS

Anda yang berencana pergi ke daerah tropis pada musim dingin ini sebaiknya melengkapi diri dengan semprotan anti serangga. “Perjalanan ke berbagai belahan dunia belakangan kian mudah, mengakibatkan sejumlah penyakit mengerikan yang sebelumnya hanya kita simak melalui berita kini berjarak delapan jam penerbangan,“ Joe Conlon, ahli serangga medis dan penasehat American Mosquito Control Association di AS, mewanti-wanti.

Berikut ini tips menghalau si mungil penghisap darah: 

PAKAIAN penangkal nyamuk berbahan permethrin atau kimia sintetis yang digunakan oleh tentara untuk menawar kelelahan pasca berperang ini telah terbukti awet hingga 70 kali pencucian. Ex Officio dan Ariat International memproduksi peranti berbahan ini,lengkap dari ikat kepala sampai baju hangat, antara lain bisa dibeli di toko-toko pakaian dan perlengkapan kegiatan luar ruang. Ingat, pencucian pakaian berbahan ini harus dilakukan secara terpisah. OBAT DEET dikembangkan tahun 1940-an, tetap merupakan penangkal nyamuk paling efektif di pasaran. Cari produk dengan kadar kandungan setidaknya 30 persen (10 persen untuk anak-anak) seperti losion Ultrathon. DEET tidak dianjurkan pemakaiannya pada kulit yang teriritasi, tertutup pakaian, atau pada anak-anak berusia kurang dari dua bulan. Penangkal nyamuk lain yang direkomendasikan oleh Pusat Pengendalian Penyakit AS adalah Cutter Advanced Sport spray yang mengandung bahan baku aktif Picadirin, atau Repel Lemon Eucalyptus yang mengandung minyak kayu putih lemon atau PMD.

PERALATAN lentera seukuran telapak tangan, ThermaCell, adalah bentuk sintetis dari penangkal nyamuk alami yang terdapat dari bunga krisan. Begitu diaktifkan alat ini akan mengalirkan gumpalan tidak terlihat dan tidak berbau allethrin, menciptakan daerah bebas serangga seluas 5x5 m. Untuk perlindungan terhadap serangga yang tidak mengandung bahan kimia, kenakan baju lengan panjang, celana panjang, dan topi berkelambu.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Cara Menghalau Nyamuk"

  1. Mantap.. Triknya bro.. akan di coba..
    Kunjungan balik bro..
    Jangan lupa follow ya.
    http://primaya.blogspot.com

    BalasHapus