Pariwisata Indonesia

Industri pariwisata terbukti kebal dari krisis global. Saat perekonomian global tersuruk, pertumbuhan pariwisata Indonesia tetap tumbuh, bahkan melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional.

pariwisata Indonesia

Baca juga : Gunung Bromo Indonesia

Kekuatan industri pariwisata Indonesia yang utama masih pada sumber daya alam dan kekayaan ragam budaya, serta biaya yang relatif murah . Wisata alamnya yang masih hijau dan belum tercemari bisa menghilangkan rasa penat karena rutinitas sehari-hari. Kekurangan pariwisata di Indonesia adalah karena para pengunjung masih kurang sadar dalam menjaga lingkungannya seperti halnya buang sampah. Di tempat wisata Indonesia yang sudah ramai pengunjung pasti banyak berserakan sampah. Seharusnya seluruh pariwisata Indonesia menerapkan peraturan yang ketat seperti di Bali dalam hal buang sampah sehingga kebersihan dan kelestarian alamnya tetap terjaga.

Menurut data The Travel and Tourism Competitiveness Index yang dilansir World Economic Forum (WEF) 2013, Indonesia menonjol di kategori budaya dan warisan sejarah serta kekayaan dan keindahan alam. Indonesia juga diuntungkan oleh semakin meningkatnya minat wisatawan terhadap perjalanan wisata budaya.

Menparekraf mengatakan, trend wisata budaya menjadi peluang bagi Indonesia untuk lebih mengintegrasikan ekonomi kreatif berbasis budaya sebagai daya tarik pariwisata Indonesia untuk lebih mendorong pertumbuhan perekonomian nasional, terutama bagi usaha skala kecil dan menengah.

Marilah kita meramaikan dan membantu mempublikasikan pariwisata Indonesia baik dengan mulut ke mulut, ngeblog, update status dll. Jangan lupa untuk andil dalam menjaga keutuhan pariwisata Indonesia ini.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Pariwisata Indonesia"

Posting Komentar