Pantai Siung Jogjakarta

Di Kecamatan tepus kabupaten gunung kidul jogjakarta selain mempunyai pantai baron ada juga pantai siung. Untuk mencapai Pantai siung lebih enaknya menggunakan kendaraan pribadi karena akses kendaran umumnya masih sangat jarang. Kondisi kendaraan pribadipun harus prima karena untuk menjangkau pantai siung harus melewati jalan yang naik turun dan berkelok-kelok. Untuk perjalanan dari jogja menuju pantai ini bisa baca Jalan arternatif menuju pantai baron Jogjakarta.

Baca juga : Wisata Mangrove Surabaya

pantai siung jogjakarta
Batu karang menjadi pesona yang menonjol pada pantai siung ini terutama karang-karang besar yang terletak di sebelah barat dan timur pantai. Nama Pantai Siung ini diambil dari bentuk batu karang yang berlokasi agak menjorok ke lautan. Batu karang yang menurut penduduk setempat menyerupai siung wanara ini menjadi dasar penamaan Pantai Siung.
Tebing-tebing yang berada di sekitar Pantai siung dimanfaatkan untuk olah raga panjat tebing. Hingga sekarang ada sekitar 250 jalur panjat tebing di pantai siung ini. Selain itu kita bisa melakukan camp di pantai siung dengan syarat tidak merusak lingkungan sekitar. Menikmati sunrise dan suasana malam di pantai menjadi keindahan tersendiri bagi penikmatnya.
Terdapat juga rumah panggung kayu yang berada tak jauh dari lokasi ground camp. Rumah panggung kayu ini bisa juga dijadikan tempat camp dengan seijin warga setempat. Dengan memberikan uang dan meminta ijin untuk camp kita bisa menikmati keeksotikan pantai dari rumah panggung kayu yang indah ini.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Pantai Siung Jogjakarta"

Posting Komentar