Pantai Baron Jogja

Pantai Baron adalah salah satu pantai yang terletak di kabupaten gunung kidul Yogyakarta. Pantai baron ini jika ditempuh dari kota Yogyakarta kurang lebih berjarak 40 km. Nama baron ini berasal dari nama seorang bangsawan asal belanda yang bernama Baron Skeber. Pada jaman itu Pak Baron mendaratkan kapalnya di Pantai ini dan diberi nama Pantai Baron. untuk menuju pantai baron bisa baca Jalan Alternatif Menuju Pantai Baron

Baca juga : Gunung Bromo Indonesia

pantai baron jogja
Di Pantai Baron anda bisa menikmati aneka ikan laut baik yang mentah atau sudah dimasak. Selain itu Pantai Baron juga terdapat pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, perahu dan penjual cinderamata. Bros, tirai kerang, lampu hias, pigura yang semuanya berbahan baku dari hewan dan kerang laut bisa anda dapatkan di Pantai Baron ini.
Masyarakat gunung kidul masih sering melakukan upacara ritual sedekah laut. Upacara ini dilakukan setiap tanggal satu syuro pada kalender jawa. Upacara sedekah laut ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur penduduk setempat atas melimpahnya hasil tangkapan ikan di pantai baron.
Pantai Baron mempunyai sebuah keunikan yaitu dengan adanya sungai bawah tanah yang mengalir cukup deras ke arah lautan. Meskipun dekat dengan laut rasa air pada sungai ini tidak asin karena memang air tawar dengan air laut mempunyai massa jenis yang berbeda. Sungai ini bisa menjadi alternatif berenang jika anda tak berani berenang di pantainya :-p Pantai baron di kelilingi oleh bukit bukit yang berada disekitar pantai. pantai ini merupakan tujuan pertama sebelum melihat pantai yang berada di wilayah pesisir ini seperti Pantai Kukup, Pantai Sundak, Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal, Pantai Siung, Pantai Krakal, Pntai Drini dll.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Pantai Baron Jogja"

Posting Komentar