Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo merupakan pantai yang terletak di desa Widoro kecamatan Donorejo, Pacitan Jawa Timur. Dinamakan Pantai banyu tibo karena pada pantai ini terdapat air terjun yang dalam bahasa jawa menjadi banyu tibo :-p . Pantai banyu tibo ini sangat menawarkan suasana pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Kalibiru

Pantai banyu tibo ini merupakan tujuan wisata favorit ketika berwisata di pacitan karena mempunyai air terjun ajaib. Keindahan pantai banyu tibo ini telah terdengar ke seantero Indonesia. Dengan kemiringan pantai yang landai dihiasi pasir putih dan dilengkapi oleh air terjun menjadikan pantai banyu tibo ini spesial. Akan tetapi pantai banyu tibo ini masih tergolong sepi pengunjung karena masih banyak yang belum tau akses menuju pantai ini.

Untuk mencapai pantai bantu tibo anda harus menuruni tebing karena pantai banyu tibo ini terletak di bawah tebing. Melalui tebing inilah air terjun tersebut mengalir menuju ke laut. Air terjun ini tercipta dari aliran sungai kecil yang jernih dan tak pernah kering walaupun di musim kemarau.

untuk mengunjungi pantai banyu tibo anda bisa melalui jalur yang menuju Pantai Klayar yang bisa anda baca di sini

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Pantai Banyu Tibo"

Posting Komentar