Blank 75, Zona Mematikan

Mungkin ada yang bertanya-tanya apa si Blank 75 itu ? Blank 75 adalah lereng berpasir yang jalurnya putus (blank) karena adanya jurang yang mempunyai kedalaman 75 - 100 m. Letak blank 75 ini berada di kanan jalur yang benar jika pada posisi turun dari puncak. Kebanyakan para pendaki yang masuk blank 75 karena keasyikan berselancar di atas pasir tanpa memperhatikan sekitar dan akhirnya tak sempat mengerem pada saat memasuki jurang yang siap menelan siapa saja.

Baca Juga : Perjalanan Menuju Puncak Mahameru

ilustrasi blank 75

Kebanyakan para pendaki yang terjun bebas ke blank 75 ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Bayangin aja terjun bebas setinggi 75 m dengan batu-batuan yang menunggu di bawah. Jika selamatpun pasti terjadi luka-luka dan patah tulang. Oleh karena itu harus berhati-hati dan waspada dalam menuruni puncak mahameru demi keselamatan kita bersama.

gambar jurang pada blank 75

Untuk menghindari blank 75 anda bisa menggunakan GPS atau bareng orang yang sudah bepengalaman. Akan tetapi orang yang sudah berpengalamanpun tidak menutup kemungkinan bisa masuk blank 75 maka dari itu sebelum mendaki cari informasi-informasi terkait dahulu. Pokoknya pada saat anda turun dari puncak semeru jangan menggunakan jalur sebelah kanan ikuti jalur yang benar karena sekali anda melenceng satu meter saja maka semakin turun anda akan semakin melenceng dan akhirnya akan memasuki blank 75. Kenali patokan-patokan pada saat anda menuju ke puncak sehingga pada saat turun itu akan menjadi patokan anda dalam menuju ke kalimati. Jika anda merasa telah melenceng ke kanan sesegera mungkin anda kembali ke jalan yang benar :-P .

Keselamatan dalam mendaki merupakan hal yang perlu diperhatikan karena di bawah sana masih ada orang yang menunggu anda untuk pulang. Oleh karena itu persiapan yang matang dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa adalah kunci untuk keselamatan dalam pendakian anda.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

2 Responses to "Blank 75, Zona Mematikan"

  1. mengerikan gan hadehhh tp over all artikelnya bagus,, kunbal gan ke toko online saya www enkosa com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan atas kunjungannya :-)
      okok gan siaap

      Hapus