Pantai Ngobaran

Gunung Kidul merupakan tempat besarangnya pantai-pantai indah yang masih alami dan jarang terjamah oleh manusia. Salah satu dari pantai-pantai tersebut adalah pantai ngobaran. Pantai ngobaran ini terletak di kecamatan saptosari kabupaten gunung kidul. Untuk mencapai pantai ini bisa ditempuh melalui jl. wonosari - Patuk - sambi pitu - lapangan udara gading ambil ke arah kanan menuju paliyan - trowono - pasar trowono ambil ke arah selatan melewati jalan beraspal yang agak sempit dan berkelok-kelok - kelurahan kanigoro - pertigaan ke kiri ke pantai ngrenehan ke kanan pantai ngobaran.

Baca juga: Pantai Klayar

Sesampainya di pantai ngobaran anda akan disuguhkan pemandangan laut dengan dihiasi candi-candi disekitarnya. Ombak laut yang membelai mesra bebatuan karang menjadikan pemandangan yang indah di pantai ini. Patung-patung dewa yang berjajar menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai yang lainnya. Menurut cerita bangunan ini dibuat pada tahun 2003 oleh orang yang mengaku keturunan prabu brawijaya V untuk memperingati kehadiran brawijaya V di tempat ini.

Anda dapat menikmati pemandangan pantai ngobaran dari sudut pandang yang agak luas dengan cara naik ke bukit yang terletak tidak jauh dari candi dan patung-patung. Anda juga dapat menikmati laut yang menghantam karang dengan menuruni tangga yang ada disamping candi-candi tersebut. Karang-karang yang telah dipahat oleh ombak menjadi suguhan anda pada daerah ini. Jangan lupa untuk mengenakan alas kaki karena karang-karang ini tajam-tajam sehingga bisa melukai kaki jika tidak menggunakan alas kaki.

Untuk menikmati pasir dan mandi di laut anda dapat menuju pantai yang berada dibalik bukit. Disana anda dapat bermain pasir pusih dan berenang di laut. Ingat jangan terlalu jauh ke arah laut karena ganasnya gelombang pantai selatan yang tak segan-segan tuk menenggelamkan anda ke laut tuk bertemu dengan nyi roro kidul :p. Rasanya kurang lengkap jika tak menyaksikan sunset di laut apalagi pada bulan desember - januari karena matahari berada diarah selatan pada saat tenggelam. Sehingga memberi kesan bahwa matahari tenggelam di laut.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Pantai Ngobaran"

Posting Komentar