Air Terjun Sri Gethuk

Air terjun Sri Gethuk merupakan salah satu wisata yang beda di daerah gunung kidul, daerah istimewa yogyakarta. Air terjun sri gethuk bisa dibilang "grand canyon"nya DIY :-p . Dari tiga sumber mata air "kedung poh", "ngandong", dan "ngumbul" air terjun sri gethuk ini terbentuk. Air terjun yang berada di kecamatan Playen Gunung kidul ini, belum terlalu diketahui banyak orang karena masih terhitung tempat wisata baru. Walaupun terletak di Gunung Kidul yang image nya tandus dan kering air terjun sri gethuk ini selalu mengalir tak kenal musim.

Baca juga : Pantai Indrayanti

Untuk mencapai lokasi air terjun sri gethuk bisa melewati Jl. Wonosari - Piyungan - pertigaan gading belok kanan ke arah pasar playen - jika sudah sampai pertigaan pasar Playen belok kanan dan ikuti petunjuk menuju air terjun sri gethuk. Untuk kondisi jalan menuju lokasi sekarang sudah bagus karena pada saat saya ke sana sudah dibangun jalan menuju TKP. Untuk tempat parkirnyapun sangat luas jadi jangan khawatir akankehabisan tempat parkir :D. Dari tempat parkir anda harus berjalan menyusuri tepi sungai kurang lebih 15 menit untuk mencapai air terjun sri gethuk. Untuk mencapai air terjun sri gethuk ini jika menggunakan angkutan umum masih agak ribet karena akses angkutan umum ke sana agak susah jadi saya sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau nyewa kendaraan :-p .

Baca juga : Goa Pindul


Di air terjun sri gethuk anda bisa berenang di sungainya. Dalam berenang anda harus hati-hati karena sungai tersebut mempunyai kedalaman yang bisa menenggelamkan anda. Tapi tenang saja karena di tempat tersebut menyewakan pelampung untuk keamanan dalam berenang anda. Air sungainyapun jernih jadi tak perlu ragu untuk berenang di tempat tersebut :D.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

1 Response to "Air Terjun Sri Gethuk"