Ranu Pani - Ranu Kumbolo

Jalur pendakian Gunung Semeru lewat ranu pane. Berikut adalah jalur pendakian ranu pani - ranu kumbolo yang bisa ditempuh dalam waktu 3 - 5 jam.

Ranu Pani - Landengan Dowo


Setelah memasuki gapura selamat datang pendaki semeru ikuti jalan tersebut dengan memperhatikan sebelah kiri. Karena jalur pendakian gunung semeru ada di kiri jalan tersebut. Jika tidak teliti kita malah akan mengikuti jalanan yang lebar ke arah kebun penduduk. Jalurnya cukup landai dengan alang - alang sekitar jalur ini. Pada trek ini kita menyusuri lereng bukit. Dengan waktu 1,5 - 2 jam kita bisa mencapai landengan dowo.

Landengan Dowo - Watu Rejeng

Dari landengan dowo menuju watu rejeng ini berjarak 3 km dengan kondisi jalan masih seperti sebelumnya menyusuri lereng bukit. Watu rejeng ditandai dengan adanya batu terjal. Dari sini kita bisa melihat pemandangan yang indah bukit bukit yang ditumbuhi hutan cemara dan pinus. Kalau beruntung bisa juga melihat kepulan asap gunung semeru. Lama perjalanan ini antara 1,5 - 2 jam tergantung kecepatan berjalannya.
Baca Juga : Perjalanan Ranu kumbolo menuju kalimati

Watu Rejeng - Ranu Kumbolo

Dengan berjalan sejauh 4,5 km kita bisa mencapai ranu kumbolo. Dari sini mulai dibutuhkan ekstra tenaga karena trek nya mulai "seru" dengan kondisi jalan tanah kering yang berdebu jika musim kemarau dan licin ketika musim hujan. Setelah kurang lebih 1 jam berjalan anda akan melihat sebuah danau yang indah itulah ranu kumbolo "surganya" mahameru. Di ranu kumbolo anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan menikmati keindahan ranu kumbolo.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Ranu Pani - Ranu Kumbolo"

Posting Komentar