Ranu Kumbolo - Kalimati

Perjalanan dari Ranu kumbolo menuju kalimati sekitar 2 - 3 jam tiap orang berbeda-beda tergantung lama istirahatnya. Karena treknya lumayan menanjak jadi butuh tenaga ekstra.

baca juga : Perjalanan dari kalimati menuju puncak mahameru

Ranu Kumbolo - Oro-oro Ombo

Dari Ranu kumbolo kita terlebih dahulu menanjaki tanjakan cinta. Di tanjakan cinta ini ada mitos jika kita naik dengan memikirkan seseorang dan tanpa menoleh maka akan terwujud cintanya hha ada ada aja ni mitos. Tanjakan ini lumayan terasa berat karena memang curam dan masih belum "panas" tubuh kita. Setelah tanjakan cinta kita akan melihat padang rumput yang luas ada juga pohon lavender yang sangat banyak tempat ini dinamakan dengan oro-oro ombo.

Oro-oro ombo - Cemoro Kandang

Di oro-oro ombo iki berupa jalan datar yang panjang dengan tanaman lavender ada disekitar kanan kiri jalan. Kita bisa berfoto foto ria di sini karena memang pemandangannya lumayan bagus sekalian menikmati perjalanan mumpung treknya masih "bonus". Ujung dari padang lavender ini adalah cemoro kandang dengan ditandai banyaknya pohon cemara. Cemoro kandang ini wal mula kita menanjak bukit untuk menuju ke kalimati. Perjalanan ini menghabiskan waktu 30 menit kecuali jika acara narsisnya terlalu lama :D

Cemoro kandang - Jambangan

Trek sudah mulai menanjak dan tanpa "bonus" dengan jalan berupa tanah kering yang berdebu jika musim panas sehingga pemakaian masker sangat disarankan. Kiri kanan jalan berupa pepohonan dan tanaman tanaman yang tak terlalu tinggi terdapat pula pohon-pohon yang tumbang sehingga kita harus meloncati pohon tersebut. Jambangan terletak pada puncak bukit yang kita daki. Perjalanan ini menghabiskan kurang lebih 1 - 1,5 jam.

Jambangan - kalimati

Jika sudah mencapai jambangan berarti perjalanan menuju kalimati sudah dekat dengan trek yang tak terlalu sulit malah banyak bonusnya. Kondisi jalan campuran antara tanah dan pasir dengan pohon edelweis di sekitar kanan dan kiri. Setelah berjalan 30 menit kita akan mencapai tempat lapang yang luas yang bisa dijadikan tempat untuk berkemah yang disebut dengan kalimati.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Ranu Kumbolo - Kalimati"

Posting Komentar