Permasalahan yang Tidak disadari

Perkembangan teknologi yang demikian cepat menuntut kehidupan serba efektif dan efisien. Terjadilah konflik ketidakseimbangan antara tuntutan kompetisi dan beban hidup yang dirasakan.

Kehadiran masalah biasanya tidak dirasakan. Bila diabaikan bisa melampaui batas toleransi daya tahan tubuh untuk bisa mengatasinya. akibatnya keseimbangan fisik dan psikis terganggu, menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menyebabkan mudah terserang penyakit.

indikator sebagai sinyal memburuknya permasalahan yang bisa menjadi leb4ih kompleks. Gejala yang sering timbul diantaranya :

- Perasaan sedih, cemas dan gelisah.

kita sering merasakan hal ini padahal kita tidak baru sedih atau lebih tepatnya gak ada angin gak ada badai tau tau kita merasa sedih, cemas atau gelisah. Bisa jadi itu semua terjadi dikarenakan kita mempunyai banyak masalah yang kian menumpuk.

- Kehilangan minat, ambisi dan harapan serta semangat yang menurun.

seringkali kita merasakan kehilangan minat, ambisi dan semangat yang menurun dalam hal ini pasti banyak faktor yang menyebabkan itu. Yang pastinya kalau permasalahan sudah kompleks orang akan cenderung kehilangan semangat. minat dll. Orang tersebut membutuhkan orang lain untuk membangkitkan semangatnya atau butuh motivasi yang kuat agar bisa bangkit kembali.

- Mengalami gangguan tidur

Dalam hal ini mahasiswalah yang sering mengalami. Mahasiswa itu banyak masalah yaa hhe :-) (alias banyak tugas)

- Rasa lelah yang berlebihan meskipun tidak beraktivitas.

sewaktu bangun tidur sering merasakan capek padahal sebelumnya tidak melakukan aktifitas yang berat-berat. Bisa jadi ini dikarenakan beban pikiran karena masalah-masalah yang selalu dipendam.

- Sangat sensitive dan mudah tersinggung.

kalau yang satu ini tergantung tipikal orangnya. Tapi kebanyakan orang kalau baru pusing, stress atau yang lainnya dia akan cenderung temperamen. pokoknya dikit-dikit pengennya maraaaaaaah.

- Merasa tidak berdaya, sulit konsentrasi dan sulit membuat keputusan.

Banyaknya permasalahan yang ada di kepala kita akan mengganggu syaraf kita sehingga kita akan lebih sulit untuk berfikir jernih.

- Cenderung menarik diri dari lingkungan

- Merasa sendirian dan terasingkan.

mungkin itu saja yang bisa saya paparkan. itu semua berasal dari berbagai sumber yang saya baca dan berdasarkan apa yang saya rasakan :-) . terimakasih telah membaca tulisan yang singkat ini.

Disclaimer !

Teks di atas adalah postingan sharing semata. Seluruh media yang tersedia di Cah Bantul ini hanyalah untuk berbagi wawasan dan info update terkini tentang Cah Bantul ini. Apabila ada kesamaan nama, alamat atau juga hal lain dalam postingan harap dimaklumi menimbang informasi digital adalah bentuk sosial media yang menjadi konsumsi publik, bukan sebagai hak milik.

Berlangganan Update via Email:

0 Response to "Permasalahan yang Tidak disadari"

Posting Komentar